Pemdes Taba Teret dana dinas Pmd benteng Gelar Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Kabaronlinenews.com-Bengkulu Tengah – Pemerintah Desa Taba Teret Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Penyuluhan Bidang Kesehatan Untuk Masyarakat Dengan Tema Pencegahan Dan Penanganan Stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Taba Teret, Selasa (31/10).

 

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Taba Teret menghadirkan sebagai narasumber antara lain camat Taba Penanjung, Puskesmas Taba Teret, Ka. Dinkes Benteng, Kabid Kesehatan Masyarakat DinKes Benteng, Ka. PMD Bengkulu Tengah.

 

Kepala Desa Taba Teret Sopyansori, S.IP membenarkan akan kegiatan yang telah dilaksanakan di Balai Desa Taba Teret.

 

“Alhamdulilah, iya bener, kegiatan pada hari ini yaitu Penyuluhan Bidang Kesehatan Untuk Masyarakat Dengan Tema Pencegahan Dan Penanganan Stunting,” ucapnya.

 

 

Lanjut Kades Sopyansori, Pencegahan Dan Penanganan Stunting bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan.“iya, tujuannya dilaksanakannya penyuluhan tersebut ialah meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan,” ungkapnya.

 

Disamping itu, Camat Taba Penanjung Noni Oktarina, S.E., MM juga mengatakan, stunting mulai terjadi saat anak masih berada dalam kandungan dan terlihat saat mereka memasuki usia dua tahun. Stunting memiliki gejala-gejala yang bisa Anda kenali, misalnya, wajah tampak lebih muda dari anak seusianya serta pertumbuhan tubuh dan gigi yang terlambat.

“Semoga kegiatan yang berlangsung di Desa Taba Teret dapat terus berlanjut karena mengenai Pencegahan Stunting, stunting mulai terjadi saat anak masih berada dalam kandungan dan terlihat saat mereka memasuki usia dua tahun. Stunting memiliki gejala-gejala yang bisa Anda kenali, misalnya, wajah tampak lebih muda dari anak seusianya serta pertumbuhan tubuh dan gigi yang terlambat,” pungkas Camat Noni. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *