Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, SMPN 09 Bengkulu Tengah melaksanakan upacara bendera merah putih

Bengkulu tengah,kabaronlinenews.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, SMPN 09 Bengkulu Tengah melaksanakan upacara bendera merah putih.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda dilaksanakan untuk mengenang semangat juang para pemuda Indonesia yang bersatu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara yang digelar di lapangan utama SMPN 09 dan tertib.senin,30/10/23

Dalam amanatnya, kepala SMPN 09 Leini Herniyati, S.pd menyampaikan, “Tanggal 28 oktober 1928 menjadi momentum bagi kita semua untuk selalu mengingat bahwa sejak sebelum kemerdekaan, generasi muda Indonesia bertekat untuk bersama-sama menyatukan tujuan dan melahirkan 3 point yang sekarang kita kenal sebagai Sumpah Pemuda”.

Rangkaian kegiatan kemeriahan peringatan hari sumpah pemuda di SMPN 09 dilanjutkan dengan
menggelar beberapa lomba seperti lomba gerak jalan indah,baca puisi antar dan lomba yel-yel antar kelas yang di ikuti dari kelas 7,8 dan 9.

Dengan penuh semangat, siswa/i yang terpilih dari masing-masing kelas ini penampilan gerak jalan yang sangat rapi,kompak dan sangat indah dipertunjukkan antar kelas.

Selanjutnya dilomba kan membaca puisi dengan tema hari sumpah pemuda para siswa/i sangat antusias dan bersemangat membaca puisi yang sudah dipersiapkan dari sebelum diperlombakan, sesudah acara membaca puisi baru di lanjutkan lomba yel-yel antar kelas yang dinilai dari kekompakan, kerapian dan terbaik.

Terakhir, kepala SMPN 09 menambahkan bahwa diselenggarakan lomba-lomba seperti sangat di perlukan di setiap tahun apa lagi memperingati hari sumpah pemuda yang penuh makna dan ini juga budaya dari bangsa Indonesia agar para siswa tidak melupakan jasa-jasa dari para perjuangan di zaman sekarang yang penuh digital.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *