Waka II Susanti, S.IP Menghadiri Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan, PJ Bupati Minta Potensi Benteng Harus Dimunculkan

Bengkulutengah,kabaronlinenews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan pada hari Kamis (26/01).

Musrembang serentak yang dilaksanakan di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Merigi Kelindang, Pondok Kelapa dan Semidang Lagan.

Untuk di kecamatan Merigi Kelindang di buka langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si turut mendampingi Staf Ahli Bupati, Kepala BPS Bengkulu Tengah, Kepala OPD terkait, Camat serta undangan lainnya.

Sedangkan di kecamatan Pondok Kelapa dibuka oleh Kepala Bappeda Nirzawan, SH.,M.Si, perwakilan Kapolsek Pondok Kelapa, Danramil, Danposlanal, Camat dan lainnya. Sementara di kecamatan Semidang Lagan dibuka langsung oleh Asisten II Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd bersama Waka II DPRD Bengkulu Tengah Evi Susanti, S.IP, Sekretaris Bappeda Robikana, SE., M.Si, Camat dan segenap undangan lainnya.

Disampaikan Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni Musrenbang Tingkat Kecamatan, dalam rangka menyusun program perencanaan pembangunan di tahun 2024 mendatang.

“Selain usulan Pembangunan infrastruktur jalan, kantor maupun dibidang lainnya seperti pendidikan, dan Kesehatan, diharapkan ada gagasan lain seperti potensi di setiap masing-masing kecamatan dan desa sehingga hal ini nantinya dapat memberikan warna baru bagi kabupaten Bengkulu Tengah ke depan,” ungkap Roni.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah pusat lagi gencar-gencarnya menekankan kepada pemerintah daerah agar meningkatkan aspek-aspek pelayanan publik, oleh karena itu pemkab Benteng mulai mengintegrasikan semua pelayanan yang terpusat di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di desa Nakau.

“Mudah-mudahan di bulan Maret atau April sudah bisa diisi dari masing-masing OPD sehingga bagi masyarakat yang ingin mengurus segala sesuatunya silakan datang di gedung MPP tersebut atau pelayanan satu pintu,”terangnya.

Selain itu, sambungnya, basis pontensi yang ada di daerah Bengkulu Tengah yang cukup banyak salah satunya seperti jeruk kalamansi, durian maupun produk unggulan lainnya agar betul-betul dapat dikembangkan sehingga suatu saat dapat di orientasikan program kegiatannya baik di kanca nasional maupun internasional.

“Melalui Musrenbang ini saya mengajak kepada kita semua mari kita satukan persepsi di dalam membuat suatu tema atau produk yang akan kita tonjolkan misalkan di bidang produksi pertanian sehingga nama kabupaten Bengkulu Tengah dapat di kenal oleh masyarakat luar provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *