Dinsos Benteng Salurkan Logistik Korban Bencana Alam

Bengkulutengah,Kabaronlinenews.com – Hujan deras yang mengguyur Bengkulu Tengah Sejak Minggu sore menyebabkan terjadi luapan sungai di jembatan penghubung Desa Surau – Taba Baru dan sempat membuat akses jalan ditutup. Selain itu, beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah kena dampak banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dinas Sosial Bengkulu Tengah, terdata 938 KK terdampak banjir di Kecamatan Talang empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kubang, Kecamatan Semidang Lagan, dan Kecamatan Bang Haji.

Dalam upaya penanganan bencana banjir tersebut, Dinsos Benteng dan beberapa instansi terkait (Pemkab Benteng, Pemprov Bengkulu, BPBD, dll) melakukan langkah tanggap darurat untuk terjun ke lapangan melihat desa mana saja yang terkena banjir, Alhamdulillah untuk sekarang ini belum ada korban jiwa yang kita pantau dari lapangan.Senin,23 Januari 2023

Pada tanggal 24 sampai 25 Dinsos Benteng bergerak mendistribusikan logisitik secara langsung dan tidak langsung. Pendistribusian dilakukan dengan penjemputan perwakilan beberapa daerah terdampak banjir.

Dinsos Benteng juga mendistribusikan logisitik secara langsung ke Posko Bencana Taba Terunjam, Desa Kembang seri, dan Desa Talang Empat, Desa Sidodadi, Desa Sunda Kelapa, Desa Pondok Kelapa, dan Desa Padang Betuah, yang juga dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah Benteng yang diwakilkan Asisten I dan II serta Sentra Darma Guna sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *