Kendalikan Inflasi, Wawali Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Tanam Cabai

Kota Bengkulu,kabaronlinenews.com – Tindaklanjut dari Instruksi pemerintah pusat dalam pengendalian inflasi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) melaksanakan kegiatan gerakan tanam cabai di Kota Bengkulu.

Hanya memerlukan waktu 3 bulan 7 hari, cabai bisa dipanen. Seperti di Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara, kelompok tani (poktan) Kerapu Makmur sudah memetik hasilnya (panen cabai), Jumat (10/2/23).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Staf Ahli i Made Ardana, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Adriansyah, Kadis Kominfo Gitagama, Camat Teluk Segara dan Lurah Berkas ikut dalam kegiatan panen cabai tersebut.

“Hari ini kita bersama dengan teman-teman BI panen cabai di Kelurahan Berkas. Ini cabainya merah-merah dan besar-besar. Saya mengajak, mari kita basakan di pekarangan rumah sekarang tanam cabai,” ujar Dedy.

Untuk diketahui, poktan Kerapu Makmur merupakan salah satu poktan percontohan yang telah berhasil menggerakkan aksi tanam cabai di pekarangan.

Dedy mengatakan, strategi pembangunan ketahanan pangan nasional dalam jangka panjang beetumpu pada tiga pilar utama yakni ketersediaan pangan, distribusi pangan dan penganekaragaman konsumsi pangan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *