Semua Unsur Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana Alam

Kota Bengkulu,kabaronlinenews.com – Kodim 0407 Kota Bengkulu dan BPBD Kota Bengkulu bersama beberapa unsur terkait menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dan antisipasi cuaca ekstrem yang berlangsung Makodim 0407, Selasa (21/3).

Apel ini dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana (Rakornas PB) sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam penanggulangan bencana alam dan antisipasi cuaca ekstrem 2023.

Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu Letkol. Kav Widodo Pujianto mengatakan dalam menghadapi adanya bencana alam dan antisipasi cuaca ekstrem, pihaknya melibatkan beberapa unsur terkait, seperti Polri, Basarnas, Damkar, Satpol PP, Dinkes dan stakeholder lainnya.

Dikesempatan ini juga, Kepala Pelaksana BPBD melalui Sekretaris BPBD Lander Rana Jaya menyampaikan kegiatan apel ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan bahagia kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Apel ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan sebelum terjadinya bencana. Selain itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pencegahan dini pun harus lakukan agar semua unsur dapat sigap menghadapi bencana dan imbauan untuk masyarakat agar dapat menjaga lingkungan supaya terhindar dari bencana. Bukan hanya itu, pihaknya juga meminta gelorakan budaya sadar bencana. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *