PEMELAJARAN DENGAN METODE GASING HARUS BERKEMBANG KEDEPANNYA

Kabaronlinenews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam penerapan peningkatan kemampuan Numerasi dengan metode Gampang, Asik dan Menyenangkan (Gasing).

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., di dampingi Plt Kadis Dikbud Edon Siregar, M.Pd., melakukan tinjauan ke Lokasi Bimtek tepatnya di SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah. Kamis Pagi (24/8/2023)

 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto melihat secara langsung proses Bimtek yang di berikan oleh pemateri kepada peserta yang merupakan Guru Sekolah Dasar (SD) mata pelajaran Matematika.

” Saya sangat mendukung kegiatan yang telah di lakukan dari tanggal 14 hingga 30 Agustus mendatang, bukan hanya menambah pengetahuan untuk guru saja, akan tetapi juga dapat memberikan ilmu kepada para peserta didiknya. Selain itu, tidak semua guru SD di Kabupaten Bengkulu Tengah ikut serta dalam Bintek ini karena keterbatasan waktu dan tempat, Sehingga di harapkan kepada para guru yang telah menerima materi dengan baik dapat berbagi ilmu kepada para guru yang lain di masing-masing sekolahnya,” harapnya

Sementara itu, Kabid Dikbud Bengkulu Tengah Edon Siregar menjelaskan bahwa setelah hari ke 10 bimtek ini di laksanakan, banyak perkembangan yang di peroleh para peserta didik.

 

” Ada sebanyak 33 orang guru SD serta 64 Peserta didik dari kelas 3 dan 4 yang mengikuti bimtek ini. Banyak perkembangan yang di peroleh sampai saat ini, seperti para peserta didik sudah bisa mencongak 2 digit bilangan dalam bentuk penjumlahan maupun perkalian. Di harapkan kedatangan Sekretaris Daerah pada hari ini dapat menjadi motivasi para guru dan peserta didik untuk belajar lebih giat dan baik lagi,” tutupnya.(Rep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *