Gubernur Bengkulu Resmikan Kelas Jarak jauh SMAN 5 Dalam Memperingati HGN dan HUT PGRI Ke 78

Bengkulu, Kabar-Online.com – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 yang dilaksanakan di Pantai Pengubaian Kabupaten Kaur pada Sabtu (25/11/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut hadir. Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru yang berdedikasi, guru honorer terlama, juga guru yang bertugas di daerah yang tertinggal.

Sebanyak 16 guru tersebut menerima apresiasi dari gubernur rohidin termasuk dengan 12 guru berdedikasi se kabupaten kota, 2 guru honorer terlama, dan 2 guru di daerah tertinggal.

Kemudian pada kegiatan tersebut Gubernur Rohidin juga meresmikan “Kelas Jauh SMAN 5 Kaur”. Ini bertujuan untuk dapat membantu anak anak yang tidak mampu dan kesulitan untuk bersekolah di perkotaan.

Gubernur juga menerangkan bahwa kelas jauh SMAN 5 Kaur ini tentu akan membantu calon siswa yang sudah tamat SMP agar dapat melanjutkan ke jenjang SMA khususnya bagi mereka yang kesulitan untuk mengakses sekolah di kota.

Beliau menambahkan jika da sekitar 5/6 desa di kaur dimana jumlah siswa yang putus sekolah cukup tinggi. Setelah menyelesaikan sekolah tingkat SMP, mereka kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang SMA apalagi jarak yang jauh. Oleh sebab itu, dengan membuka kelas jauh dan langsung menggabungkan dengan salah satu SMP dikaur yaitu SMP 1 Tetap dan tempatnya juga sudah di surey, tentunya akan segera dibangun secepat mungkin.

Selain Gubernur, ketua PGRI Provinsi Bengkulu Haryadi menekankan Hari Guru Nasional juga HUT PGRI ke 78 harus dijadikan sebagai momentum bagi para guru untuk saling menjaga integritas dan terus berusaha melaksanakan tugas dalam mencerdaskan anak bangsa.

Pada kesemptan ini juga Gubernur Rohidin memberikan bantuan berupa uang santunan bagi rumah tidak layak huni kepada 5 warga di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *