Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),Kembali melaksanakan lanjutan rangkaian kegiatan perlombaan BUMDES CUP II Tahun 2023

Kabaronlinenews.com- Bengkulu Tengah : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Kembali melaksanakan lanjutan rangkaian kegiatan perlombaan BUMDES CUP II Tahun 2023. Bertempat di Hotel Puncak Tahura Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang.

 

Perlombaan Bumdes tahun 2023 ini merupakan pelaksanaan Bumdes Cup yang ke-2 kalinya didgelar oleh Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan tema “Bumdes Tumbuh Maju dan Berkembang”. Peserta yang mengikuti berjumlah 142 bumdes pada babak kualifikasi dari 142 Desa yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Selanjutnya Peserta pada babak final penilaian bumdes berprestasi berjumlah 15 Bumdes yang dibagi kedalam 3 Kategori, Kategori pertama Bumdes dengan Pendapatan Asli Desa (PADes) tertinggi, Kedua Bumdes Unit Usaha Inovatif, Ketiga Bumdes tertib administrasi.

Dari ketiga kategori tersebut tentunya dibuktikan dengan data, dokumen dan administrasi masing-masing Bumdes. Selanjutnya langsung dinilai dan diwawancara langsung oleh dewan Juri antara lain :

Adapun tujuan dari kegiatan Bumdes Cup II tahun 2023 ini salah satunya untuk memunculkan juara baru, sehingga agar memotivasi seluruh Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk menghasilkan Pendapatan Asli Desa.

 

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa (PEM) Dinas PMD Bengkulu Tengah M. Sandarman,S.Sos

 

“salah satu output kegiatan Bumdes Cup II tahun 2023 ini yaitu, untuk memunculkan juara baru sehingga lebih memotivasi seluruh Badan Usaha Milik Desa di Bengkulu Tengah agar berlomba dalam menghasilkan Pendapatan Asli Desa”. Tegasnya.

Selanjutnya hasil penilaian dewan juri pada hari ini, akan kita umumkan bersamaan dengan hasil lomba Produk Unggulan Desa dan lomba foto ekonomi produktif antar Pendamping Desa, yang insya allah akan langsung di Publikasikan akhir bulan ini”. Tambah Sandarman.

Berikut data 15 peserta Bumdes Cup II Babak Final Tahun 2023

Kegiatan wawancara babak final Bumdes Cup II ini berlangsung hingga Sore pukul 14.00 Wib dengan Sukses dan lancar.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *