1000 Jalan Mulus Berlanjut, Target Jalan Aru Jajar dan Kalimantan

Bengkulu,kabaronlinenews.com – Program 1000 jalan mulus Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terus berlanjut. Perbaikan jalan diberbagai ruas dilakukan seperti di jalan sungai rupat, hibrida, beserta jalan poros 1 dan 2.

Adapun rehabilitasi jalan poros I diantaranya jalan jalan Putri Gading Cempaka penurunan, hingga jalan Serayu Sedangkan rehabilitasi/peningkatan jalan poros 2 yakni jalan dua jalur kantor lurah betungan hingga jalan Cimanuk.

Pada bulan Agustus ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melalui Bidang Bina Marga kembali melakukan perbaikan jalan, termasuk lanjutan jalan Aru Jajar dan jalan Kalimantan.

“Perbaikan jalan terus berlangsung. Ada yang sudah selesai, ada juga lagi perbaikan. Selanjutnya dalam waktu dekat kita lakukan perbaikan jalan Kalimantan beserta jalan lanjutan Aru jajar,” ungkap Kabid Bina Marga PUPR Denny Saputra, Kamis (3/8).

Sedangkan menyoal jalan lingkungan, terutama jalan perumahan. Denny mengimbau masyarakat untuk bersabar, karena perbaikanya dilakukan secara bertahap.

“Jalan lingkungan itu memang sistemnya bertahap, karena kondisi yang sudah kita tentukan itu akan kita laksanakan. Karena kadang-kadang itu ada usulan tahun ini dan baru dapat kita laksanakan ditahun depan,” ujarnya.

Permasalahan lainnya, Denny mengatakan masih banyak jalan milik perumahan yang belum diserahkan dari developer ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Ketika sudah diterima pemerintah kota, kita mempunyai hak untuk pembahasan perbaikan atau perawatan jalan tersebut baik itu jalan siring, jembatan, fasilitas umum lainnya,” tutup Denny. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *