Sinergi Kemensos dan DPR

Di bulan penuh berkah ini Kementerian Sosial melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di Provinsi Bengkulu. Bantuan menjangkau 1.000 warga miskin dan rentan dengan nilai lebih Rp 1 miliar.

 

Bantuan yang diberikan kali ini merupakan hasil asesmen terintegrasi tahun 2022, dengan melalui proses asesmen, verifikasi dan validasi data sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Berdasarkan hasil asesmen kali ini kita memberikan bantuan berupa sembako, nutrisi, mainan anak-anak dan bantuan aksesibilitas kursi roda,” ujar Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu Syam Wuryani.

Untuk itu Sentra Dharma Guna menyiapkan anggaran senilai Rp 1.166.127.400 berupa paket sembako, nutrisi, dan perlengkapan perawatan diri untuk 1.000 PPKS di 10 wilayah kerja Sentra Dharma Guna. Di luar itu disiapkan juga alat bantu disabilitas berupa kursi roda biasa dan adaptif untuk penyandang disabilitas yang membutuhkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *