Perkuat Ketahanan Ekonomi Desa, Kades Dusun Baru II Bagun Kolam Ikan

Karang Tinggi,kabaronlinenews.com – Untuk memajukan pembangunan di suatu desa,tentunya banyak cara yang dilakukan oleh kepala desa dan perangkatnya bersama masyarakatnya, apa kira-kira yang menjadi proritas akan dibangun demiki untuk kesejahtraan rakyat desa.

Karena, setiap tahunnya pemerintah desa cukup besar mendapat dana desa(DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.


Kepala Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, untuk mewjudkan ketahanan pangan di desanya,pada Jum,at 19 Mei 2023 kemarin, pihak telah melakukan titik nol dimulainya pembangunan kolam ikan.

“ Oh ya, titik nol pembagunan kolam ikan yang menggunakan dana desa tahun 20023. Kegiatan ini dihadiri para pendamping desa local,pendamping desa kecamatan, juga sempat hadir ibu Camat Karang Tinggi, Debby Septika,” kata Kades Anggi


Anggi berharap program pembangunan kolam ikan ini dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di desanya. Dikatakan Anggi, sebelum program tersebut dilakukan,terlebih dahulu diadakan masyawarah desa.

“ Karena diadakan musyawarah desa untuk menyerap aspirasi, usulan dan masukan dari masyarakat. Jika suatu program yang akan dibangun telah disetujui oleh masyarakat, ya tentu akan kita lakukan,” tegas Kades Dusun Baru II Anggi. Untuk itu, Anggi berharap dengan akan dibangunnya kolam ikan di desanya dapat memotivasi masyarakat dalam melakukan pembangunan, tidak hanya budidaya ikan, namun dibidang lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga. (prw/eva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *