PEMKAB BENTENG MELALUI DINAS PMD GELAR PELATIHAN POSYANTEK, TTG UNGGULAN DAN INOVASI

BENGKULU TENGAH,kabaronlinenews.com – Pemkab Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) 2023 dalam rangka persiapan Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), TTG Unggulan dan Inovasi.

Berlangsung di Aula Hotel Puncak Tahura Kecamatan Pondok Kubang Rabu (01/03).

Tampak hadir, Pj Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah Tomi Marisi, M.Si, Kepala Bidang Pembangunan Pedesaan PMD Provinsi Bengkulu Rozak Antoni, M.Pd dan seluruh calon peserta lomba TTG dari masing-masing kecamatan dan desa serta undangan lainnya.

 

Kepala Dinas PMD Benteng Tomi Marisi menyampaikan pelatihan TTG ini adalah langkah awal untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada calon peserta yang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi. Dan juga pelatihan ini harus mempu menguasai teknologi. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan daya saing di dunia usaha serta berguna bagi masyarakat desa.

“Kita tahun lalu mendapat juara kedua di tingkat Provinsi lomba TTG unggulan dan inovasi oleh karena itu di tahun ini saya berharap Benteng dapat meraih juara satu umun sehingga bisa mengikuti lomba di tingkat nasional,”ungkapnya.

 

Beliau juga perpesanan kepada masyarakat Desa teruslah berkarya dan berinovasi karena teknologi salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan ekonomi maupun sosial dan budaya masyarakat bahkan dapat menciptakan peluang kemitraan dan kerjasama antar penggiat TTG dengan dunia usaha.

“Dengan TTG ini saya berharap dapat mendorong inovasi Pemkab hingga Desa demi kemajuan daerah melalui pemanfaatan Teknologi Tepat Guna,”demikian (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *