Pelatihan Gratis Bagi Calon Anggota Polri Bengkulu Tengah

Kabaronlinenews.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Polres Bengkulu Tengah menggelar pemusatan pelatihan bagi para remaja yang berminat menjadi anggota Polri.

Nantinya, para pendaftar akan dipilih 40 orang, yang akan dilakukan pemusatan pelatihan selama 10 hari di Mapolres Bengkulu Tengah.

Kepala Dispora Bengkulu Tengah, Eddy Susila mengatakan, masa pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (1/2/2023) dan akan ditutup hingga Jumat (3/2/2023) besok.

“Saat ini kita masih membuka pendaftaran, bagi remaja atau pelajar yang berminat untuk mengikuti pemusatan pelatihan bisa langsung mendaftar di Polres Bengkulu Tengah,” ujar Eddy, Kamis (2/2/2023).

Bagi pelajar yang ingin mendaftar harus menyertakan berbagai persyaratan seperti izin dari Kepala Sekolah hingga foto kopi nilai rapot sejak semester satu.

Kalau untuk yang bukan pelajar, hanya membawa rekomendasi dari camat saja, dan untuk formulirnya bisa diambil di Polres Bengkulu Tengah,” katanya.

Nantinya akan diambil 40 orang dari seluruh peserta yang mendaftar dan akan mengikuti pemusatan pelatihan di Mapolres Bengkulu Tengah.

Data sementara baru ada 15 orang pendaftar dan bisa saja terus bertambah, jadi bagi yang berminat mengikuti pelatihan gratis masih bisa mendaftar,” ungkap Eddy.

Pada pemusatan pelatihan nantinya peserta akan diberikan pelatihan seluruh tahapan tes penerimaan polri, mulai dari CAT hingga kesamaptaan.

Kita nanti akan benar-benar memberikan pelatihan sesuai dengan standar penerimaan anggota kepolisian, sehingga diharapkan banyak pemuda asli Bengkulu Tengah yang bisa menjadi anggota polri,” ujar Eddy.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *