Luncurkan Soft Launching Portal Mal Pelayanan Publik

Kabaronlinenews.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Pemkab Bengkulu Tengah menyelenggarakan Soft Launching Portal Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital, tercatat lebih kurang 20 jenis pelayanan publik yang tergabung baik dari instansi pemerintah daerah maupun Instansi vertikal.

 

dimana peluncuran Portal Mall Pelayanan Publik ini agar dapat mendongkrak atau memudahkan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem digitalisasi.

 

Soft launching MPP Digital dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si. dan ini merupakan yang pertama sekali di Provinsi Bengkulu bertempat di Gedung MPP Kecamatan Talang Empat Rabu Siang (15/07).

 

Untuk diketahui bahwa Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni akan memberikan pemaparan secara langsung pada saat acara Kemendagri tentang pelayanan publik berbasis digital.

 

Tampak Hadir, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos.,M.Si, Direktur Ford Foundation Alexander Irwan, Plh. Kepala Pusat Fasilitasi Kemendagri RI Ahmad Fajri, S.H.,M.H, Direktur Plan C Institute Budi Raharjo, Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Unsur Pimpinan Instansi Vertikal dan segenap Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah serta undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan, dengan telah di Soft launching Portal Mall Pelayanan Publik berharap sistem aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di MPP Bengkulu Tengah dan mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan yang telah disediakan.

 

“Tentunya kita juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Ford Foundation dalam menggunakan sistem aplikasi ini, sehingga kita juga berharap aplikasi ini nantinya dapat dikembangkan dengan baik sekaligus menjadi contoh untuk kabupaten-kabupaten lainnya dalam meningkatkan sistem pelayanan terhadap masyarakat melalui sistem digitalisasi,” ungkapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Direktur Ford Foundation Alexander Irwan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah karena pihaknya telah dilibatkan dalam proses pengembangan MPP tersebut, sehingga beliau berharap sistem aplikasi ini nanti dapat berjalan dengan baik dalam meningkatkan pelayanan publik.

 

“Kami berharap MPP Bengkulu Tengah ini nantinya akan semakin maju dan terus berkembang untuk memberikan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan publik, tentunya dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *