BAHAS CARA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PEMKAB TERIMA AUDIENSI DARI BADAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAN BALAI GURU PENGGERAK

Bengkulutengah, kabaronlinenews.com – Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah menerima audiensi dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bengkulu bertempat di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Senin (26/2/2024)

Kepala BPMP Provinsi Bengkulu Dra. Widyati Rosita, M.Pd dan Kepala BPG Provinsi Bengulu Hendra Apriawan, ST di sambut langsung oleh PJ Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si,, Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Tengah Drs. Tomi Marisi, M.Si, perwakilan BKSDM, pejabat lainnya di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tujuan dari  kunjungan BPMP dan BGP Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah adalah untuk menjalin silaturahmi dan juga membahas terkait bagaimana cara memajukan pendidikan di Bengkulu Tengah.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal diantaranya tentang pengangkatan Kepala Sekolah agar mengikuti syarat ketentuan dari Balai Guru Penggerak.

 

Transformasi peran pengawas sekolah menjadi pendamping sekolah, “Pendampingan yang dimaksud adalah kegiatan Pengawas Sekolah membersamai Kepala Sekolah dalam peningkatan kapasitas dan mutu layanan Satuan Pendidikan untuk menyelenggarakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan menggunakan strategi serta metode yang relevan”.

Pemkab diharapkan memberikan kebutuhan pengawas sekolah melalui Dikbud yang bekersama dengan BKPSDM menyusun data untuk disampaikan kepada Kemenpan tentang kebutuhan pendamping sekolah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan kemudian Kemenpan akan memberikan rekomendasi. Demikian (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *