Atlet POPDA Harus Sertakan Surat Keterangan Sehat Dari Dokter

Bengkulu Tengah, kabaronlinenews.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Tengah menerangkan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada tahun 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Baru pertama kali ini semua atlet POPDA harus menyertakan surat keterangan sehat dari dokter,” kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah, Edi Susila melalui Sekretaris Dispora, Desi Murdianti, Senin (4/2/2004) di ruang kerjanya.

Kalau POPDA tahun sebelumya lanjut, Desi Mudianti hanya Cabor tertentu saja yang disertai surat keteranga dokter seperti Cabor pencak silat, karate dan tinju. Namun apapun bentuknya harus kita ikuti demi kebaikan para atlet.

Pada tahun ini kabupaten Bengkulu Tengah di ajang POPDA hanya mengikuti enam cabang Olahraga dari delapan Cabor yang ada.
Ke-enam Cabor tersebut adalah, bola voli, sepak bola, bola basket, pencak silat, tinju dan sepak takraw.

“Dari enam Cabor itu semua calon atlet sudah dialakukan seleksi sejak bulan Februari 2024, dan semua berkas sudah dikirim ke panitia Popda Provinsi Bengkulu. Tinggal menunggu keabasahan apakah persyaratan atlet yang sudah kita verifikasi tersebut memenuhi syarat atau tidak kita tunggu hasilnya pada 15 April 2024,” punkas, Desi.

Kita berharap semua atlet yang sudah mengikuti seleksi semuanya memenuhi syarat dan bisa megukir prestasi mengharumkan nama kabupaten Bengkulu Tengah hingga ke tingkat Nasional.(Hn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *