KESBANGPOL BENTENG GELAR SILAHTURAHMI DAN DIALOG KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Bengkulu Tengah,kabaronlinenew s.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Administrasi Perekonomian & Pembangunan Eka Nurmeini, S.E.,M.Pd., menghadiri acara Silahturahmi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula Riung Gunung Resto Talang Empat. Rabu (16/10/2024)

Tampak hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Tengah Andi Erzantara, S.STP, M.Si., beserta jajaran, Kasi Intelijen Kejari Bengkulu Tengah Marjek Ravilo, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP. Joni Karter, S.H., Ketua FKUB Drs. H. Wasik Salik, serta undangan lainnya.

 

Acara dengan tema “Ciptakan Harmoni, Cegah Intoleransi, Sukseskan Pilkada Serentak yang Rukun dan Damai di Kabupaten Bengkulu Tengah” ini dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Perekonomian & Pembangunan Eka Nurmeini, S.E.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Perekonomian & Pembangunan Eka Nurmeini, S.E.,M.Pd., berharap agar dialog ini dapat mencegah Intoleransi supaya pilkada serentak dapat berjalan dengan rukun dan damai.

“Peran tokoh agama, tokoh masyarakat memang sangat penting bagi umat atau forum beragama karena merupakan wadah dari seluruh agama yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah, maka saya harap dengan adanya dialog kerukunan umat beragama ini dapat mengawal pilkada serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah agar tetap rukun dan damai, dan saya harap, hasil dari dialog kerukunan umat beragama untuk Ciptakan Harmoni, Cegah Intoleransi, Sukseskan Pilkada Serentak yang Rukun dan Damai di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk disebarluaskan, dibagikan ke orang terdekat, dibagikan saat ceramah di masjid, gereja atau tempat ibadah lainnya.” Ujarnya.

Setelah acara, dilanjutkan dengan pemaparan materi Ciptakan Harmoni, Cegah Intoleransi, Sukseskan Pilkada Serentak yang Rukun dan Damai di Kabupaten Bengkulu Tengah oleh Kasi Intelijen Kejari Bengkulu Tengah Marjek Ravilo, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP. Joni Karter, S.H., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Tengah Andi Erzantara, S.STP, M.Si., dan Ketua FKUB Drs. H. Wasik Salik.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *