Edukasi pemilih pemula, KPU Bengkulu gelar sosialisasi Dengan Mahasiswa

Bengkulu,Kabaronlinenews.com – Media Online Independen (MIO) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi bertema “Antisipasi Menangkal Berita Hoax Jelang Pilkada 2024”. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika pada Senin (14/10/2024), dengan menghadirkan dua narasumber berkompeten.

Elfahmi Lubis, dosen dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), membawakan materi mengenai “Peran Strategi Pemuda dan Mahasiswa dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2024”. Sementara itu, Iyud Dwi Mursito dari Mafindo menyampaikan strategi khusus dalam menangkal berita hoax.

Ketua MIO Provinsi Bengkulu, Eva Nisa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama mahasiswa, agar bijak dalam menggunakan media sosial. Eva juga menekankan pentingnya peran media dalam membantu mengantisipasi penyebaran berita hoax, terutama menjelang pilkada.

“Atmosfer pilkada saat ini mulai memanas, media sosial sudah digunakan oleh hampir seluruh masyarakat. Oleh karena itu, peran media bersama KPU sangat penting untuk menyosialisasikan cara menangkal berita hoax,” ujar Evanisah.

Sosialisasi ini dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Bengkulu, termasuk Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah, Dehasen, Unihaz, dan UIN Fatmawati Bengkulu.(Hn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *