Bengkulu Tengah Bedah 50 RTLH

Bengkulu Tengah,Kabaronlinenews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Perkim sedang giat melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 50 unit di tahun 2024 ini.

Program ini bertujuan untuk mengubah kondisi rumah yang tidak layak huni menjadi tempat tinggal yang layak, sesuai dengan standar kesehatan, keamanan, dan kenyamanan bagi penghuninya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkulu Tengah, Samsul Bahri, menjelaskan bahwa RTLH yang akan dibedah tersebar di lima desa kecamatan Pondok Kelapa. Proses administrasi program ini masih berlangsung, dengan tahapan verifikasi yang melibatkan kepala desa, camat, dinas perkim, serta pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Nantinya, penerima bantuan RTLH akan melalui verifikasi ketat untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” kata Samsul, Selasa (23/7/24).

Dia menambahkan bahwa selama proses pembangunan, akan ada pendampingan oleh koordinator dan fasilitator yang telah ditunjuk untuk memastikan kelancaran pelaksanaan.

Pembangunan rumah-rumah baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang selama ini tinggal dalam kondisi tidak layak.

Proyek ini menjadi bukti komitmen Pemkab Benteng dalam meningkatkan kualitas hidup penduduknya dengan menyediakan fasilitas tempat tinggal yang aman dan nyaman sesuai standar yang telah ditetapkan.(Hs/Sam/Ev)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *